Minggu, 21 Maret 2010

human society

“KASIH”

Manusia pada dasarnya adalah mahluk social yang selalu berinteraksi antar sesama maupun masyarakat atau sering disebut dengan Human Society. Sebagai mahluk social tentunya saling interaksi menjadikan hal yang mutlak bagi manusia. Kebutuhan akan komunikasi, interaksi dan bantuan orang lain membuat manusia tidak dapat menjauh dari sifat social.

Sebagai mahluk social manusia memiliki perasaan yang peka terhadap orang lain dalam hal ini adalah sifat kasih antar sesama yang biasa di ungkapkan dengan saling member, jadi kasih disini diartikan memberikan sesuatu kepada orang lain. Namun disisi lain kasih dapat diartikan perasaan suka, sayang maupun rindu kepada seseorang (lawan jenis) dalam sudut pandang yang berbeda yaitu dari segi asmara.

Disisi lain arti kasih tentunya berbeda bila di kaitkan dengan sebuah peribahasa “kasih ibu sepanjang masa kasih anak sepanjang galah” dalam konteksi ini kasih di artikan memberikan sesuatu tanpa meminta imbalan yang akan diterima kelak.

Namun secara agama kasih dapat diartikan pemberian Tuhan kepada hambanya tanpa batasan yang diketahui hambanya, karena kasih Tuhan untuk semua mahluk.

Jadi kasih dapat disimpulkan sebagai arti memberikan sesuatu kepada yang lain tanpa imbalan yang diharapkan

1 komentar:

  1. Menambah wawasan sebagai sesama makhluk sosial.
    Terimakasih

    BalasHapus